Jumat, 19 November 2010

Cita-Cita

"Susan, Susan kalau udah gede mau jadi apa?"

Dengan mudahnya si susan jawab pengen jadi dokter dan insyinyur. Yah waktu kita kecil juga gitu kok. Saya banyak banget cita-cita nya waktu kecil bahkan sangking polosnya sampe bercita-cita jadi guru dan guru ngaji. Sungguh mulia ya cita-cita dulu. Tapi sekarang TIDAK mudah untuk mengucapkannya lagi. Setiap orang yang nanya "Mau ngambil kuliah dimana?" Saya jelas kocar kacir mau cari jawabannya. Benar-benar belum kepikiran mau ngapain. Paling nggak yang udah di kepala sih pengen masuk UI. Jas kuningnya itu sekaligus almameter itu kalo ditanya temen mama/papa kan bisa bangga dikit hihihi.

Waktu kecil dulu pengennya sih jadi dokter. Yah, impian semua anak-anak emang menjadi dokter. Jas putih nya sama stetoskop nya itu khas banget buat anak kecil yang nggak tau apa-apa. Pokoknya dokter itu keren banget kalo lagi praktek, apalagi satu keluarga nggak ada garis keturunan dokter jadi ada dokter aja pasti udah heboh dulu. Terus juga pernah mimpi pengennya jadi dokter anak, soalnya dulu mikirnya "nggak repot" jadi dokter anak karena pasiennya cuman anak-anak. Padahal baru tau sekarang kalo anak kecil itu ngerepotin banget. Terus juga pasti dulu sering ditanyain sama temen mama/papa "takut darah nggak?" atau nggak "Nilai IPAnya bagus nggak?" 


Yah tapi dengan sejalannya waktu dan jaman, pikiran juga ikut berubah. 1,5 tahun kurang lebih saya udah harus ikut tes-tes kuliah yang berjibun, belom lagi persiapan spmb dan berbagai try out yang lebih banyak dan yang pasti persiapan UN. Saya malas kalau memikirkan akan menyambut datangnya hari itu. Ada satu cita-cita yang bisa dibilang "baru" bagi saya yaitu Pilot.

Pengen banget jadi pilot, mungkin lebih ke commercial pilot, kalo kayak pilot AU itu terlalu keren dan kayaknya ada yang kurang srek aja gitu. Pilot sekolahnya cuman 2 tahun dan kemungkinan langsung dapet CPL (Commercial Pilot License) dan bisa nge-apply ke airlines atau ditarik airlines. Wah bayangin dong, dengan seragamnya itu dan body tegap. weee keren banget. Pengennya sih 2012 nanti nge-apply ke Bali International Flight Academy. Baru liat situsnya aja udah Doubleyu-Ou-Doubleyu (WOW) wow nya sih ada 2. 1 buat programnya yang emang TOP punya (walaupun nggak ngerti) dan juga fasilitas sekolah yang sungguh WOW dan emang International Standard

Ayo tebak ini rumah siapa? bukan ternyata. Ini Asramanya! Gila
Kerasa kayak dikomplek perumahan gitu asramanya. Nggak kebayang deh
bagusnya didalam, pasti bener-bener great.
  
Lapangan Terbangnya Luas, seneng aja lihat ini. 

Bali! Vacation?! Bukan, ini juga bagian dari BIFA, dan ini WOOOOW
sekolah di penerbangan dan liburan rasanya kalo kayak gini.
Dan sekali lagi ini di Bali dan kalau ada waktu libur tiada hari tanpa liburan di Bali, ah gila pasti keren banget deh. Sekolah di Island of God yang notabenenya Surga dunia. Sekolah dapet, Liburan dapet.

Dan sesuatu yang WOW ke 2 adalah biaya, ya biaya. BIAYA. nih rinciannya :

Tuition & Fees:
Program Tuition:
a) Private Pilot LicenseRp217,500,000
b) Commercial Pilot License with with IRRp362,500,000
Above prices includes Room & Board for 12 monthsRp580,000,000
Required Fees:
- Accident Insurance for 12 MonthsUSD 550
Total Tuition & Fees:
Additional Service Fees
Room & Board (Extra per month)Rp4,000,000/month
Extra Flight/HoursRp3,000,000/hour

Gila aja kali ya harganya yang memang nggak masuk akal buat keluarga awam seperti kami. Mau dapet duit dimana coba 600 juta lebih. Dan itu SETAHUN, udah disebutin tadi kalo pendidikan pilot 2 tahun jadi kurang lebih 1,2 M rupiah. Oh Tuhan apakah aku harus ikut penghuni terakhir supaya dapat rumah 1 M lalu dijual. Ini yang buat saya totally down sama harganya. Yah yang diharapkan sih tinggal beasiswa pilot. Semoga saja banyak dan dapat. Amiin.

"Loh?kenapa nggak dokter mal?" Dokter, mungkin kalau memang saya nggak bisa dapat beasiswa pilot dan nggak masuk sekolah pilot mungkin akan saya kejar fakultas ini. Alasan utama saya simpel kenapa tidak mau jadi dokter dan di nomorduakan, saya malas belajar banyak LAGI dan saya nggak suka kalau samaan sama orang, pengeennya beda aja. haha. Ataupun kalau jadi dokter saya spesialisnya nggak mau spesialis kulit, mata atau semacamnya. Sudah banyak, tapi spesialis dokter aeronaltic, yang lebih fokus untuk kedokteran di luar angkasa. Bayangin dong bakal tergabung dengan NASA dan bakal ninggalin bumi untuk beberapa saat. Amazing.

Bahkan saya jg pengen ngambil jurusan yang :

1. Bisnis dan Manajemen
2. Akuntansi (Kalau bisa masuk STAN)
3. HI
4. Biologi
5. Teknik Aeronaltika (Mau ikut2 ko Oswald walaupun fisika saya agak gimana gitu hihihi)

*Amiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar