Minggu, 10 Juni 2012

Equality & LGBT

Jaman yang semakin canggih dan semakin terbuka kayaknya ngenuntut kita untuk coba memahami masalah yang sedang lagi in banget di kalangan dunia. Masalah equality. Masalah kelompok LGBT dengan kelompok masyarakat. Yah, Lesbian Gay Bisex Transgender ini kelompok yang sebenarnya udah bukan hal yang baru buat kita semua. Even in Islam History, Gay had already lived in Luth Alaihisalam's Era and have lived until now. Jadi kayaknya bisa dibilang berarti udah ribuan tahun kaum LGBT sebenarnya ada. Cuman mereka yang nggak mau keluar menuju publik.

Bisa dipahami dengan sangat jelas kenapa mereka nggak menuju publik. They're different with others. Society will laugh and intimidate them. Bisa dibilang juga masyarakat ngebikin HAM itu nggak ada di mereka. Siapa sih yang nggak takut kalo ngerasa beda sendirian? yang jelas-jelas di mata mereka kalo jadi beda itu resiko. Resiko di hina, di tertawakan, dicemooh atau parahnya di-bully oleh masyarakat.

Tapi berhubung udah abad 21, jaman makin oke buat demokrasi dan bicara di depan umum. Sekarang makin banyak kaum-kaum LGBT yang go public dan orasi tentang keberadaan mereka. Banyak golongan LGBT yang udah minta demo kebebasan mengenai mereka. But sorry, i'm not supporting LGBT. Kalimat ini nggak salah kok, emang saya nggak support LGBT, saya nggak mau ngelihat demoralisasi yang makin parah gara -gara adanya LGBT. Saya juga percaya dengan agama saya bahwa LGBT itu haram. Bahkan, kalaupun saya misalnya seorang LGBT, pasti saya sudah bergejolak setiap hari nya karena berubah itu susah kecuali memang niat pengen berubah.

Tapi, i'm so not that extremist you know. Saya masih support hak-hak mereka untuk hidup, untuk bisa gabung di masyarakat, untuk bisa menyampaikan pendapat mereka, untuk tenang dan damai. LGBT is your choice, not my business. Siapapun kalian, Lesbian Gay Normal selama kalian berbuat baik semua juga akan berbuat baik. Cukup hindari stigma-stigma yang ada. Hidup lah sesuai pilihan, toh bahagia kan ditangan sendiri juga. Saya bakal tetap bantu kalian untuk hidup seperti masyarakat biasa, tapi saya tidak akan mau untuk membantu melegalkan LGBT. If you accepted yourself as LGBT then go on, if you want to change well you can and there's nothing impossible since God always be with you :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar